Gejala Penyakit Parkinson

Gejala Penyakit Parkinson – Penyebab penyakit parkinson tidak diketahui. Seperti yang dikemukakan sebelumnya, bukti terbaru menunjukkan bahwa terdapat minimal beberapa kecenderungan genetika pada perkembangan penyakit ini. Virus dan toksin terlibat dalam penyakit ini pada beberapa penelitian.

Penyakit Parkinson

Gejala penyakit parkinson dapat terjadi pada individu yang tidak mengalami penyakit ini dan menderita jenis tertentu seperti trauma otak, infeksi atau tumor. Demikian juga, individu yang mengalami skizofrenia dan memerlukan terapi dengan obat psikotropik tertentu seperti fenotiazin dapat mengalami gejala penyakit parkinson. Beberapa gejala penyakit parkinson sekunder dapat diatasi dengan terapi cidera atau infeksi atau dengan pengangkatan tumor atau penghentian obat tetapi gejala lain dapat menetap.

Gejala Penyakit Parkinson

Gejala Penyakit Parkinson

Gejala Penyakit Parkinson klinis :

  • Tremor pada saat istirahat
  • Mengeluarkan air liur dan disfagia (kesulitan menelan)
  • Berjalan dengan kaki terseret, rigiditas otot dan kekakuan
  • Akinesia yang dijelaskan sebagai tidak adanya gerakan, termasuk gerakan yang terlibat dalam ekspresi wajah dan gerakan volunter lainnya, menandakan penyakit.
  • Hilangnya refleks postural sehingga terjadi kehilangan keseimbangan dan kecenderungan untuk membungkuk menyebabkan postru bungkuk berlebihan tipikal yang terlihat pada pasien penyakit parkinson.

1. Gejala motorik

  • Tremor (patognomonik, menonjol saat istirahat, asimeteris, gerakan volunter berkurang).
  • Rigiditas
  • Bradikinesia (asimetris, kekuatan normal, gerakan tangkas melambat)
  • Postur tubuh dan gaya jalan (menyeret kaki, langkah pendek, gerakan tangan menurun, postur tubuh membungkuk).

2. Gejala nonmotorik

  • Ganguan tidur (insomnia, paraisomnia, rapid eye movement (REM) sleep behavior discorder (RBD), gerakan ekstremitas secara periodik saat tidur, sleep apnea, dan vivid dreaming).
  • Halusinasi
  • Restless Legs Syndrome
  • Konstipasi
  • Inkontinensia urine
  • Drooling
  • Disfungsi seksual

3. Gejala psikiatrik

  • Depresi
  • Demensia
  • Psikosis

Stadium Penyakit Parkinson

Terdapat 5 stadium dalam penyakit parkinson, yakni adalah :

  1. Stadium 1
    Pada stadium ini biasanya gejala dan juga tanda yang ada pada satu sisi yang sifatnya ringan, dan juga adanya suatu gejala yang sangat mengganggu namun tidak menimbulkan terjadinya kecacatan. Biasanya terjadi tremor disalah satu anggota gerak. Gerakan yang muncul akan mudah dikenali oleh orang terdekat si pasien.
  2. Stadium 2
    Pada stadium ini baisanya akan menunjukkan gejala bilateral, kecacatan secara minimal, dan juga pada sikap serta cara dalam berjalan yang mengalami gangguan.
  3. Stadijm 3
    Pada stadium ini akan terjadi gerakan tubuh yang lama kelamaan menjadi semakin melambat, keseimbangan yang mengalami gangguan saat sedang berjalan atau juga saat sedang berdiri dan mengalami disfungsi umum dengan tingkat sedang.
  4. Stadium 4
    pada stadium ini gejala yang terjadi menjadi semakin berat, namun masih bisa berjalan hanya untuk jarak tertentu saja, terjadinya rigiditas dan juga bradkinesia, yang tidak bisa berjalan dengan sendirinya, dan gejala tremor atau gemetar yang bisa berkurang dibandingkan dengan stadium sebelumnya yang terjadi.
  5. Stadium 5
    Pada stadium kakhetik atau chacetic stage ini, kecacatan yang terjadi secara total, tidak bisa berdiri sendiri dan tidak bisa berjalan dengan sendirinya serta memerlukan perawatan dengan tetap.

Penyakit parkinson sudah diketahui merupakan sekelompok dari suatu kondisi yang disebut dengan gangguan pada gerakan. Gangugan pada gerakan yang menggambarkan berbagai jenis gerakan tubuh secara tidak normal yang mempunyai dasar secara neurologis dan juga termasuk salah satu kondisi seperti cerebral palsu, ataksia, dan juga sindrom Tourette. Penyakit parkinson merupakan hasil dari stimulasi penurunan pada korteks yang bermotor oleh ganglia basal, dan biasanya diakbatkan karena pembentukan yang cukup dari aksi dopamine.

Penyakit parkinson adalah sebuah sindrom neurologis yang biasanya disebabkan kakrena kekurangan jumlah dopamin neurotransmitter sebagai salah satu bentuk konsekuensi dari terjadinya perubahan secara degeneratif, selain itu pembuluh darah atau terjadinya peradangan pada ganglia basal yang ditandai juga dengan tremor otot ritmik, kekakuan pada gerakan, festination, postur tubuh yang miring, dan fasies maskilike.

Penyebab Penyakit Parkinson

Selain itu, penyebab yang diduga sebagai pemicu terjadinya penyakit parkinson adalah :

  1. Usia
    Kejadian yang semakin meningkat 10 dari 10.000 penduduk yang berusia 50 tahun, dan juga 200 dari 10.000 penduduk pada usia 80 tahun. Hal ini biasanya berhubungan dengan reaksi dari mikrogilial yang sangat mempengaruhi terjadinya kerusakan neuronal yang paling utama pada terjadinya substansia nigra pada penderita penyakit parkinson.
  2. Periode
    Fluktuasi dari jumlah penderita penyakit parkinson yang terjadi tiap periode kemungkinan berhubungan adanya hasil paparan dari lingkungan secara episodik misalnya adalah proses terjadinya infeksi, industrialisasi atau juga pada gaya hidup.
  3. Genetik
    penelitian menunjukkan adanya mutasi genetik yang memegang pernana penting pada oenyakit parkinson. Yakni mutasi pada gen.
  4. Faktor lingkungan
    Faktor lingkungan yang terjadi adalah infeksi, pekerjaan, xenobioti, diet, trauma pada kepala, stres dan depresi.

Diagnosis keperawatan yang dilakukan pada penyakit parkinson adalah ;

  1. Hambatan secara mobilitas fisik yang berkaitan dengan terjadinya kekakuan atau terjadinya kelemahan otot.
  2. Defisit perawatan diri yang masih berhubungan dengan kelemahan pada neuromuscular yang terjadi dengan menurunnnya kekuatan, kehilangan kontrol atau kehilangan koordinasi.
  3. Perubahan yang terjadi pada nutrisi yang kurang dari jumlah kebutuhan tubuh yang berhubungan erat dengan termor, proses makan yang melambat, susah mengunyah dan menelan makanan.
  4. Hambatan dalam melakukan komunikasi verbal yang berhubungan dengan terjadinya penurunan pada volume bicara, dan lainnya.

Gejala Penyakit Parkinson

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Parkinson
Membantu Mengatasi dan Mengobati Parkinson Serta Memulihkan Kerja Otak Penderita Parkinsonjelly-gamat-luxor

Harga Jelly Gamat Luxor Obat Parkinson Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Parkinson, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Parkinson dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Parkinson and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.