Penyakit Parkinson Indonesia

Penyakit parkinson berasal dari nama seorang dokter Inggris James Parkinson yang merupakan suatu penyakit yang umum dan terdapat di seluruh dunia. Jumlah penderitanya meningkat drastis sesuai usia sampai kira-kira 1 per 200 pada usia di atas 70 tahun. Pada umumnya, penyakit berlangsung progresif (memburuk) secara berangsur selama bertahun-tahun dan pada 40-70% dari penderita disusul dengan keruntuhan mental dan suatu bentuk demensia yang agak berlainan dengan Alzheimer. Setelah rata-rata 10-15 tahun, penyakit selalu berakihir dengan kematian.

Faktor keturunan menurut perkiraan dewasa ini memegang peranan penting pada terjadinya parkinson. Risiko akan dihinggapinya adalah 3 kali lebih besar bila salah satu orang tua atau saudara menderita penyakit ini.

Parkinsonisme atau gejala ekstrapiramidal adalah isitilah yang digunakan bagi sindrom kekakuan hipokinetis dengan ciri-ciri penyakit parkinson yang diakibatkan oleh kelainan di sistem ekstrapiramidal.

Gambar 1: Fase Penyakit Parkinson


Gejalanya

4 (empat) gejala utama penyakit parkinson adalah kekakuan anggota gerak (rigor, hipertonia), mobilitas hilang atau berkurang secara abnormal (bradykinesia), gemetar (tremor) dan gangguan keseimbangan tubuh.

Ciri-ciri lainnya adalah sikap tubuh bongkok, kejang otot, tulisan tangan menjadi halus (micrographia) dan seperti laba-laba (spidery). Sebagai akibat dari kakunya otot muka, penderita berwajah seperti topeng. Bicaranya menjadi monoton dan tidak jelas, juga sekresi air liur berlebihan dan muka berlemak.


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Parkinson dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Parkinson and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>